Thursday, August 24, 2017

Karya Ibu- Ibu PKK SP-1 Pantun, Desa Karya Bhakti, Kecamatan Muara Wehea, Kutai Timur, Kaltim.

Ada yang mengatakan, menulis itu adalah menciptakan keabadian. Tapi untuk mampu menulis itu tak mudah lho. Perlu latihan dan kedisplinan. Terutama di bagi ibu-ibu PKK SP-1 Pantun, Desa Karya Bhakti, Kecamatan Muara Wehea, Kutai Timur, Kaltim.
Tidak setiap ibu-ibu PKK  SP-1 Pantun, Desa Karya Bhakti, Kecamatan Muara Wehea, Kutai Timur. Kaltim .memiliki kecerdasan linguistik yang mampu belajar menulis dengan cepat. Tetapi sebagai keterampilan dasar,
 menulis merupakan salah satu tolak ukur intelegensia seorang ibu-ibu pantun satu. Berikut beberapa karia ibu-ibu PKK SP-1 Pantun, Desa Karya Bhakti, Kecamatan Muara Wehea, Kutai Timur, Kaltim. 
Ibu-ibu rumah tangga SP-1 Pantun, Desa Karya Bhakti, Kecamatan Muara Wehea, Kutai Timur, Kaltim , organisasi PKK, Dharma wanita, anggotanya hanya para ibu. Tapi ternyata , banyak potensi-potensi karya kriya yang perlu dilirik dan didampingi.
Kalau Pameran UMKM sudah biasa. Tapi para ibu ini betul-betul murni industri rumahan. Berbasis organisasi perempuan/istri/ibu. Karena diproduksi karya-karya indah mereka hanya jika ada waktu luang.
Tapi karya produksi mereka ternyata tidak kalah dengan indutri yang sudah mapan. Hanya saja, belum mendapat perhatian khusus.

No comments:

Post a Comment